Pages

Kebaikan Memperpanjang Umur

Menurut cerita cerita kuno di Cina,apabilakita banyank berbuat kebaikan - kebaikan kepad sesama manusia,maka perbuatan kebaikan tersebut bisa menghalangi (menghindari) kita dari kecelakaan atau malapetaka.


Di sebuah kota di Cina tersebutlah seorang pedagang dengan beberapa orang karyawan,bos pedagang ini sangat percaya pada ramalan - ramalan (feng shui).
Dia bersahabat dengan seorang ahli feng shui (peramal).

Dia menyuruh ahli feng shui tersebut melihat lihat setiap karyawannya.TIba pada seorang anak muda,dia lihat baik - baik pemuda tersebut.Dan secara diam - diam dia mengatakan pada pedaang tersebut  bakal meninggal.
Dia mengatakan kepada pedagang tersebut bahwa sebaiknya pemuda tersebut di suruh cuti sebulan untuk pulang ke kampungnya.

Dia mengatakan bahwa dia meliat rona wajah pemuda tersebut jelek sekali seperti ajal ingin menjemputnya.Dia mengatakan setiap orang yang mau meninggal ,tubuhnya mengeluarkan aroma kematian,yang hanya bisa tercium oleh misalanya burung gagak atau burung - burung lainnya.

misalkan burung bangkai,biarpun berda puluhan kilometer jaraknya,bila ada bangkai bisa menciumnya.
hingga mereka berdatangan  ke temapat bangaki itu berada,yang untuk penciuman manusia tidak bisa tercium.

Kalau di kampung bisa diperhatikan,bila ada orang yang meninggal karena sakit,maka malamnya banyak sekali burung gagak yang sudah mencium bau bada orang yang mau minggal.

setelah sebulan pemuda tersebt mengambil cuti,dia datang lagi diman tempatnya bekerja.Pedagang tersebut heran dan dipanggilnyalah ahli feng shui tersebut juga heran,dilihatnya muka pemuda tersebut berbah,terihat sangat sehat.

Maka pemuda tersebut ditanya,apa yang diperbuatnya selama pulang kampung,emuda tersebut bercerita bahwa pada waktu pulang di melihat ada kecelakaan lalu lintas.

Dia menolong seorang kakek,yang terkena musibah tersebut seorang diri dan pemuda tersebut menolong dan mengantar kakek tersebut pulang ke kampungnya hingga dia sendiri terlambat pulang.Nah,perbuatan baik yaitu peduli terhadap orag lain yang merubah jalan hidupnya.

Penyakit dan musibah bisa merubah,bila kita selalu berbuat bai.Maka jangan segan-segan untuk berbuat baik.itu akan merubah nasib kita....^^