Pages

Selembar kertas kosong

Suatuhari….
aku diberi
sebuah kertas kosong ………
guruku bilangtulislah di sana …

apa yang kau ketahui tentang ….
kehidupan.
Aku termenung memandangi kertas putih itu tak satu kata pun berhasil kutuangkan ke atasnya
guruku bertanyaapakah kesulitanmu ….
.aku bilangterlalu banyak hal di dalam kehidupanaku tak tahu darimana aku harus memulai
Lalu ia berkatatulislah tentang dirimu sendiriitulah wujud yang paling indahdan paling ajaibdari kehidupan ….
Ketika aku lulus bersekolahdan berpisah dengannyaaku larut dalam perjalanankudan melupakannya
sampai suatu hari …aku kembali disodori kertas putih kosongnamun kali ini oleh seorang mahluk mungilyang hadir dari tubuhku,jiwanya yang polos bak kertas putih itumeminta hal yang samasupaya aku menuliskan ….kehidupan,dan bagaimana ia harus menjalaninyaaku tertegun …..tiba-tiba teringat olehku bapa guruku dulu
dan menulislah aku di situ ….anakku, aku akan memberimusepasang sayapuntuk terbang ….merentas cakrawalamerengkuh hidup
namun …belajarlah sendiridengan caramu,dengan ikhtiarmubagaimana..engkau akan terbangke manapun jiwamu menginginkannya…
dan tulislah sendiri di sini …semua kegembiraan perjalananmudan bagaimana engkau mengisi hidupmudengan ispirasimu sendiri
kelak kertas ini akan menjadi saksibagaimana engkaumenuliskan makna dan sejarah ….hidupmu sendiri
terbanglah sebebas awanseluas cakrawalasebentang langitsejauh ufuk ….
hingga kautemukan …indahnya kehidupandi dalam engkau….menjalaninya ….dengan cinta dan harapan